Categories

Budaya (3) Cerpen (2) Cooking (1) Curhat (29) Curug (1) Famz Story (4) fiktif (3) Film (14) Foto (36) Hiking (30) Indonesia (80) INDONESIA BAGUS (7) Info (111) Islam (3) Jepang (7) Kampus (83) Kartun (1) Kids (2) Komputer (34) Kopdar (1) Korean Fever (14) Listing Program (8) Look Alike (10) Maen (28) Multimedia (9) Musik (3) Muslimah (4) Ramadhan (1) Review (16) SAR (2) Sekedar Tulisan (49) Shout Out (6) SI (53) Situs Bersejarah (2) Team Mandalawangi (1) Trip (33) Tugas (86) Untuk Negeri (76) Video (3) Wisata (11)

Rabu, 12 September 2012

Ciremai Part II : Tuhan, Tolong Bangunkan Aku

Heihooo...
Masih pagi udah nyalain lepi, cek poto-poto yang semalem mulai membanjiri notif di fb. Banyak juga ternyata foto-fotonya. Jadi bingung mau nulis apa tebar foto aja di postingan ini. Ohiya, jangan lupa baca yang Ciremai Part I dulu ya, biar lebih asek aje gitu.

Jadi, setelah kita nunggu setengah jam lebih, isi perut mulai demo minta jatah, hati minta di temenin, dan dompet minta diisiin. Enggun dateng bersama sang kawan + mobil bak antik itu. Kita malah ngegalau, loket pembelian tiket kereta lagi tutup. Katanya buka jam 9 sedangkan sekarang masih jam 8an lebih sedikit. Kumpulin KTP (lagi) dan ngerundingin mau naik kereta yang jam berapa, tapi masih aja belom nemu jalan keluar. Akhirnya semua pasrah, dan mau ga mau kudu ambil kereta yang jam 11 malem, biar sampe Jekardah kita ga pada kebingungan naik angkutan apa ke rumah masing-masing.

Semua naik ke mobil n menuju tempat buat nampung kita malem ini. Katanya deket, tapi kenyataannya lumayaaaaaaaan jauh, dan bingungnya lagi pas sampe tempat, ini bukan kosan tapi kantor les LP3i. Ternyata, ada perubahan tempat, kita semua di tampung di sini gegara kosan yang seharusnya kita tempatin ga ada air (kekeringan), so kita di alihkan ke hotel (tempat les) ini.

Yang lain mulai pada tidur-tiduran di atas karpet yang ada. Gue?? Masih aja uring-uringan cari cara buat dapet belas kasihan dari orang supaya dibeliin makanan. Kalo udah masalah perut, gue rada sensitif soalnya. Telat makan, ya jadinya mual tapi laper.

Patungan 10ribu per orang buat beli ayam goreng + nasi + lalap (ala kadarnya) + sambel. Dan juga kudu sabar nunggu yang beli. Setengah jam lebih nunggu akhirnya makanan dateng. Tanpa basa basi, semua langsung melucuti si ayam goreng itu dengan tanpa ampun, walaupun ayamnya asiiiiiiin, tapi YANG PENTING MAKAN BRO....!!

Tapi ternyata, kereta ke Jakarta penuh sampe hari Rabu. Yang ke Semarang pun dapet kereta yang hari Selasa. Jadi, mau ga mau hari Minggu, seturunnya kita dari Ciremai kita mesti siap naik bis dan ditambah juga sama ongkos bis yang 2X lipat lebih mahal dibanding harga kereta ekonomi.

Makan kelar, chasan hape dan pada nyolok ke tempat masing-masing. Guling kanan, guling kiri, tunggu kabar dari anak-anak Semarang, udah ada relawan yang mau jemput mereka, so MENDING TIDUUUUR!!!
8 September 2012
Sekitar jam setengah 3 pagi, satu persatu mulai melek. Anak Semarang udah dateng, dan mereka juga baru aja menikmati si karpet ijo yang lumayan anget ini. Tanya sana tanya sini, tentang kepastian mobil yang bakal kita semua charter ke Apuy, alhamdulillah udah ada dari temennya a Adit (Cirebon). Kita patungan 15rb per orang! Para wanita mulai sibuk, pas tau ternyata mobil yang bakal ngangkut kita dah berangkat dari rumahnya. Ada waktu 30 menit buat beberes, karena cewe cuma ada 5 orang alhasil kita masuk kamer mandi bareng-bareng biar cepet. Sikat gigi, bersihin muka, ganti baju, ganti celana, akhirnya kelar dan semua bubar dari kamar mandi.

Sekitar jam 3.30 pagi kita berangkat menuju Apuy pake mobil bak, sedangkan yang dari Bandung karena mereka bawa motor vespa, mereka berangkat duluan ke Apuy sekitar setengah jam 2an tadi. Dari awal naek mobil bak, gue dah milih di tengah karna gue tau pasti bakal dingin dan gue ga mau masuk angin gegara gue duduk di pinggir. Gue duduk pas barisan terdepan setelah tumpukan ceriel, dan tas yang ada, sambil nyoba buat tidur sebentar. Tapi apa daya, baru juga sampe Rajagaluh ada konflik antara gue n Enggun, akhrinya gue mesti pindah duduk di pinggir.

Sekitar jam 5.30 akhirnya kita sampe di Apuy. Dan karena jalur Ciremai lagi di tutup, kita semua kudu ati-ati sama yang namanya petugas. Kita istirahat sebentar dan packing ulang tas dan ceriel masing-masing di salah satu rumah warga. Tanpa makan! Sekitar jam 6.30 kurang kita mulai pendakian. Lewat jalur seadanya, karena jalur resmi MUSTAHIL kita lewatin.

Sebelum berangkat
Rintangan pertama menuju pos 1
Sepanjang perjalanan menuju pos 1 cewe-cewe jalan paling depan. Gue bukan sok kuat buat jalan paling depan, tapi karena gue tau "ga selamanya gue berada di depan, dan pada akhirnya gue pasti berada pada urutan terbelakang". So, selagi masih mampu buat jalan di depan, kenapa enggak. Sempet bingung mau ambil lewat mana, tapi setelah cek beiby cek kita dapet jalur buat ngelewatin pos 1 tanpa pengetahuan para petugas terhormat.

Kita selalu istirahat kalo ada tempat datar dan agak luas. Di pos 2, kita sempet bikin makanan, dan bakar ubi. Gue ga bisa makan banyak, walaupun saat itu gue laper pake BANGET. Lambung gue ga bisa dikompromi, semakin gue makan, semakin gue mual.

Selesai makan, kita lanjut jalan lagi dan kali ini efek ubi mulai TERCIUM BAUNYA. Sepanjang jalan, ada aja yang kentut dan kentutnya diikutin bau belerang yang nyengat. Entahlah baunya itu di sertakan ampas juga apa enggak. Yang pasti, maboook coy!

Pos demi pos dilewatin dengan susah payah, jantung gue dagdagdig makin kenceng, saat itu yang ada di pikiran gue adalah "jantung gue kenapa?? ini bukan karna jatuh cinta Gue takut jantung gue meledak!" *amit amit jabang bayi*. Akhirnya sampe pos 5, gue langsung cari tempat buat tiduran. Yang ada di otak gue cuma JANTUNG gue, dan tidur. "Selamat tidur semuanya, dan jangan lupa bangunin aku, Tuhan".

Entah berapa lama gue ketiduran sambil diselimuti hawa dingin yang mulai merayap ke dalam celah kaos kaki. Semua mulai siap-siap jalan lagi ke pos 6. INI JALAN YANG TIDAK MUDAH! Medannya bener-bener nanjak dan berpasir, baru sebentar jalan jantung gue mulai kumat. Jantung semakin cepet mompa darah ke badan gue. Awalnya gue terus nyoba buat jalan di depan, tapi akhirnya gue mundur perlahan. Satu per satu gue persilahkan buat jalan duluan, klo gue terus jalan di depan, mereka yang bakal terganggu perjalanannya gegara gue.

Matahari mulai tenggelam, gue masih berjuang ngatur napas dan jantung gue. Matahari udah bener-bener tenggelam, ceriel yang gue bawa dah di pindah tangankan ke enggun. Lagi-lagi "Maaf dan terimakasih" yang keluar dari mulut gue.

Dah sampainya di pos 6, gue ambruk! Badan gue ga bisa di kompromi, punggung gue sakit, berasa remuk diinjek gajah, pala gue pusing, ngegerakin tangan pun berat banget. Pasang salonpas di punggung supaya anget, jidat gue dijadiin lahan buat nempelin koyo. Beberapa kali gue nanya ke orang-orang "ini pos 6?" semua jawaban iya. Oke, alhamdulillah! Gue mencoba merem buat beberapa saat.

Cowo-cowo mulai diriin tenda, khususnya buat para cewe dulu. Semua masuk ke tenda dan ambil posisi masing-masing. Sleeping Bag yang gue bawa, dan yang tadinya ga akan gue pake, akhirnya terpaksa di pake karna alasan kondisi gue yang down. Ini bukan alasan yang gue pengen!

Sebelom tidur, kita sempet makan dulu di dalem tenda. Tapi, lagi-lagi lambung gue ga mau kompromi. Gue laper, tapi setiap gue makan malah mual. Kesel campur BT sama lambung sendiri saat itu. Makanan ga abis, kembali di riba-kan ke para cowo-cowo yang diem di luar itu. Semua siap sama posisi masing-masing, dan TIDUR!!

9 September 2012
Entah jam berapa, di luar mulai berisik sama suara cowo, tapi matahari belom keliatan terbitnya. Shanti udah bangun, gue masih nyoba buat tidur lagi tapi ga bisa. Kepala masih pusing dan gue kebelet pipis. Akhirnya gue, Shanti, n Athifah cari tempat buat pipis. Dingin, dan mata gue masih belom bisa fokus. Beberapa kali gue sempet mau jatoh, karna pusing di pala gue belom ilang.
Matahari mulai ngintip keluar, kita mulai siap-siap berangkat ke puncak. Awal jalan ke puncak bener-bener susah buat gue, pala gue pusing, perut mual. Dan pas di suruh minum Tolak Angin Cair tanpa bantuan air mineral itu titik tersulit buat gue. PAIT! dan idung gue ga bisa di fungsiin buat napas karna rasa 'mint'nya. Diem beberapa saat sampe idung gue berfungsi, dan gue bisa napas normal, kita lanjut lagi ke atas.
Ashma Intan kambuh dan obatnya ilang, tapi alhamdulillah ga parah. Dia akhirnya atur napas doang terus lanjut jalan lagi. Sepanjang jalan gue inget sama kejadian pas gue kelas 1 SMA ke Ciremai dulu. Gue hampir jatoh ke jurang, karna gue salah megang ranting.

Ga lama, kita SAMPE PUNCAK!!!!!! Ciremai, 3078 mdpl!!

a Adit, Enggun, gue, Athifah, a oyot, Agi, Dheju, Intan, Shanti

a ekoy, enggun, gue, tifah, a oyot, agi, dheju, shanti, intan
Para ibu PKK yang meninggalkan suaminya di rumah

Agi, Mamduh, Somat, Mahir, a Ekoy, Prasena (JKT + SMR + MJL)